4 Hukuman Ospek Yang Unik Di Indonesia

4 Hukuman Ospek Yang Unik Di Indonesia Hukuman ospek yang unik di Indonesia . Membaca kata ospek atau mos mengingatkan saya di masa lalu.... thumbnail 1 summary

4 Hukuman Ospek Yang Unik Di Indonesia


Hukuman ospek yang unik di Indonesia. Membaca kata ospek atau mos mengingatkan saya di masa lalu.ketika saya masih sekolah dan kuliah bahkan di pekerjaan. Apa itu ospek atau mos? Sebenar saya juga tidak tahu apa itu osek atau mos, yang saya tahu hanya kelakukan para senior untuk mengerjai juniornya. Biasalah untuk menunjukkan sok jagoannya dan juga membalaskan dendam atas dirinya yang dulu di ospek oleh seniornya.

Kalau menurut saya ospek atau mos itu tidak perlu dan dulu saya tidak pernah mengikuti ospek atau mos. Kenapa? Karena saya anggap tidak berguna. Hanya bikin kesal aja, kalau udh bikin kesal pasti emosi, kalau udah emosi pasti terjadi keributan, setelah terjadi keributan pasti ada korban, setelah korban, timbullah kasus. Setelah ada kasus baru muncullah hukuman dan bla - bla. Betul ga? Saya yakin banyak sekali yang membenci ospek atau mos. Jika tidak, sudah pasti orang yang menyenangi ospek adalah orang suka dikerjain dan mengerjaiin. Capek deh.

Oke deh daripada banyak basa basi, yuk simak 4 hukuman ospek yang unik di Indonesia yang sering terjadi. Silahkan lihat dibawah ini.


1.
Hukuman ospek yang unik di Indonesia rambut dipotong gundul, bernyanyi di depan guru. Rambut dipotong gundul, bernyanyi di depan guru. Hukuman Ospek ini biasanya terjadi saat kita berada di bangku SMA. Biasanya ini berlaku pada laki-laki. Setelah kedapatan melanggar peraturan Ospek/MOS, biasanya junior akan dipotong rambutnya sampai plontos.

Tak sampai disitu, para junior yang sudah gundul itu lalu disuruh datang menemui guru dan bernyanyi di depan guru itu sendiri. Lagu yang disuruh dinyanyikan biasanya lagu wajib Indonesia atau malah lagu daerah. Tak jarang para junior akan dipaksa menyanyi di depan guru sambil berjoget dan tetap diawasi oleh para senior seniornya.

4 Hukuman Ospek Yang Unik Di Indonesia





2.
Hukuman ospek yang unik di Indonesia hormat tiang bendera seharian. Selain rambut dipotong gundul, masih ada hal paling konyol ketika mengikuti Ospek/MOS saat duduk di bangku sekolah. Hukuman itu adalah berdiri di tengah lapangan sekolah lalu hormat menghadap tiang bendera menurut waktu yang telah ditentukan oleh para senior. Hukuman hormat kepada tiang bendera ini tak terkecuali pada laki-laki saja. Para siswi yang terbukti melakukan pelanggaran sewaktu Ospek/MOS tetap dikenakan hukuman tersebut.

Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia




3.
Hukuman ospek yang unik di Indonesia bawa tas kantong terigu dan pakai kaos kaki beda warna. Nah, kalau hukuman aneh ini tak hanya berlaku saat bangku sekolah saja, namun juga diterapkan saat Ospek/MOS saat kita masuk jenjang pendidikan kuliah. Biasanya, sejak awal masuk mengikuti Ospek/MOS para junior sudah disuruh menyiapkan tas kantong yang terbuat dari kantong terigu. Bahkan kaos kaki panjang selutut tak lupa harus dibawa juga.

Ketika terbukti melakukan pelanggaran saat berkegiatan, senior akan menghukum juniornya dengan mengenakan semua barang barang nyeleneh itu. Para junior yang mengenakan tas kantong terigu dan kaos kaki beda warna itu biasanya juga ditambah hukuman lari berputar lapangan sekolah atau kampus.

Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia




4.
Hukuman ospek yang unik di Indonesia minta tanda tangan dan foto bareng seluruh teman angkatan. Hukuman ini setidaknya jauh lebih ringan ketimbang disuruh hormat tiang bendera seharian di lapangan ataupun memakai tas kantong terigu dan kaos kaki beda warna. Ya, minta tanda tangan dan minta foto bareng kepada teman seangkatan.

Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia