Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Cara membuat blog dengan mudah adalah cara singkat untuk kamu yang sedang ingin mempunyai ruang sendiri untuk menuangkan karya atau tulisan... thumbnail 1 summary

Cara membuat blog dengan mudah adalah cara singkat untuk kamu yang sedang ingin mempunyai ruang sendiri untuk menuangkan karya atau tulisan kamu di internet. Mungkin kamu telah membaca ratusan tulisan di internet yang sangat menarik, terkadang personal, terkadang mengandung pengetahuan yang penting untuk kamu atau menyangkut bidang-bidang akademis. Hal ini yang mungkin mendorong kamu untuk memiliki area sendiri untuk menuangkan ide-ide briliant yang selama ini hanya terkungkung di coretan-coretan di rumah dan tidak ada satu pun yang membaca. Sayang kan?

Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dalam Hitungan Menit
Ada macam-macam situs yang menawarkan ruang kosong tersebut untuk kamu miliki. Melalui cara membuat blog dengan mudah ini, hanya dalam hitungan menit, ruang tersebut segera menjadi milik kamu. Sebagai satu langkah singkat dan mudah, kita akan menggunakan fasilitas penyedia dari blogger. Langkah yang pertama yaitu buatlah email berbasis google atau lebih akrab kita sapa Gmail. Selanjutnya kita nikmati caramudah membuat blog di blogspot ini bahkan sambil minum kopi. Selanjutnya kunjungi situs blogger (dot) com.

Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Langkah Awalnya
Setelah halaman situs tersebut terbuka, carilah tag dengan tulisan create your blog now. Klik tag tersebut agar kamu segera diarahkan pada formulir pendaftaran online. Dalam formulir registrasi online tersebut, and akan diminta mengisi tag standar tentang identitas kamu. Dan yang paling penting adalah alamat surel (surat elektronik) atau email kamu. Hal ini menjadi yang terpenting karena berhubungan dengan login dan password atau kata sandi yang akan kamu gunakan untuk mengakses halaman tersebut secara privat. Langkah selanjutnya dalam cara membuat blog dengan mudahini adalah menamai halaman kamu.

Untuk menamai halaman kamu dalam cara membuat blog dengan mudahini, kamu diharuskan untuk mengecek ketersediaan nama tersebut. Sebaiknya persiapkan nama lebih dari satu untuk mengantisipasi bila alamat tersebut sudah digunakan oleh pengguna halaman lain. Bila sudah terverifikasi bahwa tidak ada pemilik halaman lain yang namanya menyerupai alamat kamu maka alamat kamu akan segera tampi dengan format: nama (dot) blogspot (dot) com. Selamat, langkah kamu dalam cara membuat blog dengan mudah hampir selesai. Lanjutkan proses pendaftaran dengan memilih continue.
Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Langkah Terakhir
Pada sesi terakhir cara membuat blog dengan mudah ini kamu tinggal menentukan desain atau susunan untuk halaman kamu. Desain ini sudah disediakan oleh penyedia layanan. Pilihlah salah satu yang sesuai selera kamu. Jangan khawatir, ini dapat diganti di kemudian hari apabila kamu sudah merasa ingin menggantinya. Setelah itu tinggal menekan lagi continue dan menunggu pernyataan dari penyedia bahwa halaman kamu sudah diaktifkan. Setelah itu kamu dapat langsun mengunggah tulisan kamu dengan menekan posting.

Sangat singkat bukan? Dan ini akan sangat membantu kamu untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang lain. Banyak sekali orang yang ingin memiliki halaman sendiri namun berpikir bahwa ini terlalu sulit. Mereka pun banyak yang berpikir bahwa akan memakan waktu terlalu lama padahal mereka sibuk dengan urusan-urusan yang lain. Dengan cara membuat blog sendiri dengan mudah ini, sambil minum kopi atau menikmati cemilan pun kamu dapat memiliki halaman kamu sendiri. Bahkan, setelah halaman kamu tercipta dengan cara membuat blog dengan mudah ini, kopi kamu masih dalam keadaan panas!